Sunday, November 18, 2007

The Transformers

Sudah kali yang ketiga ini aku menonton film The Transformers. Ya...film fantasi yang mestinya cocok untuk anak-anak. Ais dan Olly sangat antusias kalau membicarakannya. Izna, meskipun belum ngerti, ikut-ikutan ceriwis nimbrung percakapan kakak-kakaknya.

Ada yang menarik dari film ini. Selain kepiawaian Michael Bay menyutradarai film yang penuh dengan pameran teknologi animasi ini, ceritanya juga membawa pesan-pesan yang mendalam. Jika, anggaplah robot-robot Autobots dan Decepticons adalah mahluk ciptaan Tuhan, film ini menunjukkan bagaimana sifat-sifat manusia dan ketuhanan juga muncul di sana. Ada nafsu akan kekuasaan, amarah, keserakahan, dan di sisi lain, ada keluhuran budi, keberanian, persahabatan. Pertempuran antara Autobots dan Decepticons pada hakekatnya adalah sesuatu yang sering kita alami, dalam keseharian kita.

Ya...aku menonton The Transformers seolah-olah melihat apa yang sering kualami, pergulatan pribadi yang sering kujalani. Semuanya seolah terproyeksikan ke layar, dikemas dalam sebuah cerita yang menarik... :) Banyak hal berharga yang kudapatkan.

Sekali lagi kebenaran firman Tuhan terbukti, bahwa alam ini penuh dengan petunjuk ... Tergantung kita apakah mampu membacanya ...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home